Selasa, 17 Agustus 2010

Kemandirian Pemuda Menjadi Tema Rakernas Peradah di Palembang

Di tahun ini Peradah Indonesia akan menyelenggarakan Rakernas VIII di Palembang, Sumatera Selatan. Tema yang diangkat dalam Rakernas tahun ini adalah Sinergi untuk Negeri; Gerakan Nasional Membangun Kemandirian Pemuda. Mengapa kemandirian? Karena Peradah Indonesia sebagai organisasi kepemudaan memandang pentingnya membangun kemandirian suatu bangsa, terlebih lagi ditengah pergaulan dunia di era globalosasi seperti saat ini . Sebuah bangsa yang mandiri tidak akan mudah didikte, dipengaruhi bahkan dilecehkan oleh bangsa lain. Aspek kemandirian dapat dikatakan sebagai sebuah realisasi diri. Bangsa yang mandiri adalah bangsa yang dapat membangun masyarakatnya secara adil, sejahtera dan bermartabat di mata bangsa lainnya. “Untuk mencapai bangsa yang mandiri Peradah Indonesia memiliki keyakinan bahwa hal tersebut harus diawali oleh para pemuda yang mandiri,” jelas Wayan Sudane, Ketua Penyelenggara Rakernas VIII.

Bagi Indonesia sendiri yang sudah 65 tahun terbebas dari belenggu penjajahan seharusnya sudah mampu menjadi bangsa yang lebih mandiri dan tidak bergantung pada belas kasihan negara-negara lain.
Memandang hal itu, maka kemandirian dalam suatu bangsa dapat dikatakan sebagai suatu keniscayaan. Terlebih apabila bangsa itu memiliki begitu banyak potensi yang dapat di kembangkan secara maksimal demi menunjang kemandirian tersebut. Karena itu dalam Rakernas tahun ini Peradah Indonesia akan mengedepankan tema kemandirian dengan tokoh-tokoh muda sebagai central pergerakannya. (iin)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar