Selasa, 17 Agustus 2010

MEMBENTUK KARAKTER, MEMBANGUN SEMANGAT, MENJALIN HUBUNGAN

Palembang (20/02). Bertempat di Pura Agung Sriwijaya, pada pukul 10.00 Pendidikan Kepemimpinan Daerah (Pakemda) Provinsi Sumatera Selatan secara resmi dibuka. Pembukaan dilakukan oleh Ketua Umum DPN Peradah Komang Adi Setiawan. Dalam kesempatan tersebut, hadir pula Parisada Provinsi Sumsel yang diwakili sekretaris IDB Puja Arimbawa dan Bimas Hindu Sumsel Ngurah Sumarjana Pakemda diikuti oleh 52 peserta dari 8 kabupaten kota di Sumatera Selatan. Pakemda kali ini mengambil tema "Membentuk Karakter, Membangun Semangat, Menjalin Hubungan"

Karakter yang ingin dibangun generasi muda Peradah adalah mandiri, kreatif, komunikatif dan memiliki integritas. Putu Lilik selaku Ketua DPP Sumatera Selatan dalam sambutannya mengutarakan bahwa semangat generasi muda di Sumsel sangat tinggi untuk mengikuti acara Pakemda kali ini. Kendala kendala yang dihadapi dari peserta yang harus mengarungi sungai Musi yang sedang pasang tidak menjadi halangan untuk hadir ke Pura Agung Sriwijaya.

Ketut Susila Dharma, General Manager Sales and CS Regional Sumbagsel memberikan materi tentang kepemimpinan di dunia usaha yang cukup impresif. Disusul oleh paparan dari Made Suarsana, S.PD dengan tema OKP Bernafaskan Hindu sebagai perwujudan Dharma Agama dan Dharma Negara. Kedua pemateri ini adalah alumni Peradah yang saat ini bertugas di Palembang. "Saya langsung merasa muda ketika berada di tengah anggota Peradah" ujar Suarsana dengan penuh canda gurau (kas).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar