Jumat, 13 Agustus 2010

Putu Lilik Supandi Pimpin Peradah Sumsel

LOKASABHA III Dewan Pimpinan Provinsi (DPP) Peradah Indonesia Sumatera Selatan digelar di Aula Pura Agung Sriwijaya Palembang , Sabtu (30/5). Ketua Dewan Pimpinan Nasional (DPN) Peradah Indonesia , Nyoman Agus Asrama hadir langsung dalam acara tersebut.
Sementara dalam pemilihan langsung Ketua DPP Peradah Indonesia masa bhakti 2009-2012 terpilih sebagai ketua, yaitu Putu Lilik Supandi. Dalam pemilihan yang diikuti oleh dua calon, yaitu Putu Lilik Supandi dan I Made Susanta itu, ia menang telak dengan 36 suara, sedangkan I Made Susanta hanya mengantongi 9 suara, dan 1 suara dinyatakan batal.
Sedangkan suasana persidangan berlangsung lancar, walau sempat memanas saat sebagian utusan dari Kabupaten OKU Timur menyatakan walk out setelah sebagian peserta sepakat mengesahkan persyaratan calon ketua DPP Peradah Indonesia harus berdomisili di ibukota provinsi. Ketua Panitia Pelaksana Lokasabha III sekaligus ketua terpilih DPP Peradah Indonesia Sumsel, Putu Lilik Supandi mengatakan pelaksanaan lokasabha secara keseluruhan berlangsung lancar.
“Walau sedikit ada insiden, tapi itu merupakan dinamika organisasi,” ujarnya. Ia menambahkan pihaknya sangat bersyukur, sebab akhirnya lokasabha DPP Peradah Indonesia Sumsel akhirnya berhasil digelar, dan berlangsung sukses. Pasalnya, kepengurusan DPP Peradah Sumsel sebelumnya sempat vakum, dan telah habis masa kepengurusannya pada tahun 2006 lalu.
“Ini perjuangan bersama, semoga ke depan pemuda Hindu yang tergabung dalam DPP Peradah Indonesia Sumsel semakin banyak berkiprah dalam pembangunan umat, dan Provinsi Sumatera Selatan umumnya,” katanya. Setelah terbentuk, ia berjanji akan segera berkonsolidasi dengan kabupaten/kota yang ada basis umat Hindunya untuk membentuk kepengurusan di tingkat kabupaten/kota, bahkan jika perlu sampai ke tingkat kecamatan. Pihaknya ingin serius menggarap Peradah Sumsel, sebab tuntutan umat yang begitu besar akan bangkitnya generasi muda untuk mewarnai kebangkitan umat, dan mewarnai pembangunan di Sumsel.
Ketua DPN Peradah Indonesia, Nyoman Agus Asrama juga mengharapkan agar Peradah Sumsel tak hanya berkiprah di tengah-tengah umat, tapi secara lebih luas harus mampu menunjukkan jati dirinya di tengah-tengah masyarakat Provinsi Sumsel. “Peradah di Sumsel harus bangkit,” ungkapnya. Dalam pembukaan acara lokasabha dihadiri antara lain, Pembimmas Hindu Kanwil Depag Provinsi Sumsel, Kade Ngurah Sumerdana, Sekretaris PHDI Sumsel, Ida Bagus Puja Arimbawa, Ketua ISDHD Kota Palembang, I Made Swasta, dan sejumlah tokoh masyarakat Hindu Sumsel lainnya. (Rilis DPP Peradah Sumsel)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar